Menikmati Keindahan Taman Laut Bunaken

Bunaken, terletak di Provinsi Sulawesi Utara dengan Ibu Kota Manado. Bunaken menyajikan keindahan panorama alam bawah laut Indonesia dengan keindahan tersebutlah membuat Indonesia menjadi terkenal dikanca internasional.

Taman Laut Nasional Bunaken ini memiliki luas ± 75.265 ha. Yang terdiri dai 5 (lima) Pulau yaitu Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, dan Pulau Mantehage beserta anak pulau yang di sekelilingnya. Dan jumlah penduduk yang ada di kelima pulau tersebut sekitar 21.000 orang.

Secara geografis Bunakan terlebunaken4tak di perairan ” Segitiga Emas ” yaitu jalur perairan laut yang menghubungkan laut Filipina, laut Papua, dan laut Indonesia dengan memiliki sekitar 3000-an spesies ikan dan terumbu karang yang sangat indah.

Di Bunaken terdapat ± 40 lokasi penyelaman yang memiliki beraneka ragam terumbu karang dan ikan laut tropis yang indah. Wisatawan yang melakukan penyelaman di wilayah Bunaken akan disuguhi pemandangan berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang. Bunaken juga mempunyai 20 dive spot / titik penyelaman dengan berbagai kedalaman yang bervariasi. Dari 20 dive spot, 12 dive spot berada di Pulau Bunaken dan merupakan titik penyelaman yang paling sering dikunjungi oleh penyelam-penyelam baik lokal maupun mancanegara.

Untuk dapat menjangkau Taman Laut Bunaken ini wisatawan dapat menggunakan transportasi yang sudah tersedia yaitu perahu motor dari pantai Teluk Manado.

bunakenbunaken2 bunaken3  bunaken1

Sumber Gambar : Gambar 1, Gambar 2, Gambar 3, Gambar 4, Gambar 5, Gambar 6

(Visited 1.939 times, 1 visits today)


« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

%d blogger menyukai ini: