Menikmati Keindahan Bantimurung Sulawesi Selatan

bantimurungBantimurung menurut sejarah berasal dari kata banting dan murung. Bantimurung merupakan salah satu taman nasional wisata alam Indonesia. Lokasi wisata ini terletak di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Diantaranya adalah Air terjun bantimurung, Penangkaran kupu-kupu, Goa, Cagar Alam dan lain-lain.

Berdasarkan letak geografis Wisata alam bantimurung ini berada di sebelah utara Makassar, untuk mencapai lokasi memakan waktu ± 60 menit perjalanan dari Bandar Udara Sultan Hasanudin Maros. Tepatnya di Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Terdapat gunung dan perbukitan yang terdiri dari batu-batuan yang sepertinya dulu kala berupa karang.

bantimurungBanyak sekali pesona wisata alam yang ada di Kabupaten Maros. Salah satunya adalah Keindahan Bantimurung, diantaranya penangkaran kupu-kupu nasional. Beberapa spesies langka kupu-kupu di dunia yang hanya akan ditemui di taman nasional penangkaran kupu-kupu di Bantimurung ini.bantimurung

Ada juga wisata yang tidak kalah menarik dan paling berkesan di bantimurung yaitu Air terjun Bantimurung yang merupakan Wisata andalan di bantimurung karena tak akan lengkap ke Bantimurung sebelum menikmati indahnya air jatuh dari atas ke bawah dengan melawati bebatuan hingga seakan memanjakan mata bahwa terdapat pemandangan air terjun yang luar biasa.

bantimurung

 

(Visited 1.754 times, 1 visits today)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

%d blogger menyukai ini: