Temu Nasional Pengadaan Barang/Jasa

Undangan unduh disini

Perihal : Temu Nasional Pengadaan Barang/Jasa

Kepada Yth,
Pengelola Pengadaan (PA/KPA, Pejabat Pembuat Komitmen,
Pokja ULP dan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan)
Di
      Tempat

Dengan Hormat,

Saat perekonomian tengah lunglai dan beragam aktivitas ekonomi tidak segesit beberapa tahun lalu, percepatan belanja pemerintah akan menjadi solusi efektif untuk menggairahkan keadaan. Ibarat saluran peredaran darah yang tersumbat dan menimbulkan penyakit, percepatan belanja pemerintah itu serupa alat penyodet sumbatan paling ampuh.

Alih-alih membelanjakannya secara cepat, pelaksana anggaran justru ‘menimbun’ uang negara dibank dengan dalih takut dipidana jika salah membuat kebijakan. Kondisi seperti itulah yang banyak terjadi di daerah. Tidak mengherankan bila dana transfer dan pusat yang mengendap di deposito dan giro di daerah hingga semester I 2015 masih sangat tinggi, mencapai Rp. 273,5 triliun atau sekitar 42% dan total dana transfer ke daerah tahun ini yang sebesar Rp. 664,6 triliun.

Bukan cuma dana dan pusat yang tersendat penyerapannya. Anggaran daerah juga tidak terserap secara maksimal Data Kementerian Dalam Negeri menunjukkan realisasi belanja APBD hingga 31 Juli 2015 rata-rata cuma 36,5%, dengan perincian APBD provinsi 39,2% dan kabupaten/kota 24,29%. Padahal dana sebesar itu akan menjadi amunisi yang sangat hebat bagi bertumbuhnya perekonomian nasional yang sedang dilanda kelesuan, bila bisa cepat penyerapannya.

Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia(P3I) mengundang Bapak/Ibu/Saudara, untuk mengikuti kegiatan Temu Nasional Pengelola Pengadaan “Panik Anggaran vs Panik Pengadaan” Menemukan Formulasi Solusi Percepatan Penyerapan Anggaran Melalui Perbaikan Ekosistem Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dilaksanakan di Jakarta pada:

Hari / Tanggal     : Kamis – Jum’at / 29 – 30 Oktober 2015
Waktu                 : 08.30- 17.00 Wib
Tempat               : Ballroom Hotel Santika Premiere – Jakarta
                            Jl. Hayam Wuruk No. 125, Jakarta Pusat

Untuk informasi pendaftaran hubungi Ahmad Damopolii HP. 0852 4013 6600
Demikian undangan ini disampaikan, atas perhatian dan kehadirannya diucapkan terima kasih.

Undangan unduh disini

(Visited 45 times, 1 visits today)


(Next News) »



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

%d blogger menyukai ini: