Temu Nasional 2016 “Reformasi Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa Bebas Intervensi”

Kepada Yth,

Para Pimpinan K/L/D/I, dan Kepala Badan / Kantor / Unit Layanan Pengadaan

Dengan Hormat,

Dalam rilis Komisi Pemberantasan Korupsi sebagian besar modus korupsi dalam pengadaan barang/jasa adalah intervensi berbagai pihak. Keberadaan ULP masih belum maksimal menekan angka tindak korupsi. Posisi ULP masih sangat lemah. Pelemahan fungsi ULP salah satunya disebabkan karena kelembagaan ULP yang belum mandiri. Terbitnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah diikuti oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah memicu diskusi perbaikan status dan fungsi kelembagaan pengadaan barang/jasa menjadi sangat menarik untuk didiskusikan.

Sejurus itu Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP-RI) sedang mempersiapkan Peraturan Presiden pengganti Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 dan seluruh perubahannya. Pokok-pokok perubahan apa saja yang menjadi isu penting dalam peraturan pengganti ini patut mendapatkan perhatian dan masukan dari berbagai pihak yang pasti sangat berkepentingan. Untuk membicarakan hal-hal tersebut secara komprehensif kami mengundang Bapak/Ibu /Saudara, untuk mengikuti kegiatan Temu Nasional 2016 bertajuk :

“Reformasi Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa Bebas Intervensi”

Merumuskan Format Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang Ideal Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 dan Konsultasi Publik Pengganti Perpres Nomor 54 Tahun 2010

Kegiatan akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal    : Jumat – Sabtu / 28 – 29 Oktober 2016

Waktu                   : 08.30- 17.00 Wib

Tempat                 : Hotel Mercure Kota – Jakarta 

                                 Jl. Hayam Wuruk No. 123, Jakarta Pusat

Demi tercapainya pengadaan barang/jasa pemerintah yang bebas dari intervensi maka kami mengajak seluruh pihak terutama pemegang kebijakan, pelaksana pengadaan/barang/jasa dan pihak-pihak lain untuk bergabung dan berbagi pendapat dan pengetahuan pada kegiatan dimaksud.

Demikian undangan ini disampaikan, atas perhatian dan kehadirannya diucapkan terima kasih.

Untuk permintaan undangan silahkan mengisi form dibawah ini. Terima Kasih

KLIK DISINI FORM PENDAFTARAN PESERTA

 

(Visited 51 times, 1 visits today)


« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

%d blogger menyukai ini: