Perka BKN Tata Cara Pemberian Cuti PNS

Dengan pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 341 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada 21 Desember 2017. Badan Kepegawaian Negara menerbitkan Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 tertanggal 22 Desember 2107 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu hal yang menarik dari Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 diantaranya Cuti bersama tidak mengurangi hak cuti tahunan (edaran sebelumnya Cuti bersama mengurangi jumlah cuti tahunan).

Baca Juga :  Aturan Cuti bagi PNS/ASN Berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017

Dalam Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 juga ditegaskan bahwa PNS/ASN yang menduduki jabatan guru pada sekolah dan jabatan dosen pada perguruan tinggi yang mendapat liburan menurut peraturan perundang-undangan, disamakan dengan PNS yang telah menggunakan hak cuti tahunan.

Selanjutnya dalam Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 juga dinyatakan bahwa selama menggunakan hak atas cuti tahunan, cuti besar, cuti sakit, cuti melahirkan, cuti karena alasan penting, dan cuti bersama, PNS/ASN tetap menerima penghasilan PNS/ASN, yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan pangan sampai dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah yang mengatur gaji, tunjangan, dan fasilitas PNS.

Baca Juga :  Cara Pengajuan Cuti Melahirkan Untuk PNS

Bapak/Ibu Pegawai Negeri Sipil silahkan download Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 untuk dijadikan arsip karena dalam Perka BKN ini ada persyaratan-persyaratan untuk mengajukan Cuti PNS/ASN serta ada contoh format permohonan cuti PNS/ASN. Saya yakin Anda suatu waktu akan membutuhkan misalnya untuk pengajuan cuti karena melahirkan, cuti alasan penting seperti cuti umrah, cuti karena ada keluarga yang sedang sakit, cuti besar seperti cuti ibadah haji dan sebagainya.

Jelasnya silahkan download Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 

Foto Header : setkab.go.id

(Visited 36 times, 1 visits today)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: