5 Plugin Mobile Recomended Untuk Anda Pengguna WordPress

WordPress saat ini sudah menjelma sebagai platform CMS yang paling gampang untuk dikelola, diakses, dan diterapkan pada weblog Anda. Hal ini dikarenakan, WordPress bisa diterapkan untuk membuat laman/situs perusahaan, blog, majalah, atau bisa berubah fungsi menjadi sebuah warung ecommerce untuk toko online Anda. Kecuali itu, dengan jutaan theme, dukungan, dan plugin, menghasilkan WordPress sebagai alternatif terbaik untuk membangun sebuah laman. Terdapat lebih dari 74 juta laman (terus meningkat) yang menerapkan CMS WordPress.

Menurut Tom Ewer, yang menulis tentang penggunaan WordPress di blog ManageWP, lebih dari 48 persen dari 100 blog Top Technorati dan lebih dari 74,6 juta situs total (dan terus bertambah) dikelola dengan WordPress. Plus, ada lebih dari 29.000 Plugins WordPress yang sudah diterbitkan, dengan banyak lagi dalam pengembangan.

Saat ini, perangkat mobile sudah menjadi era baru orang-orang dalam mengakses dunia online. Perangkat mobile sudah menggeser pemakaian desktop, hal ini diperkuat dengan fakta lebih 25 persen dari semua pencarian dikerjakan menerapkan perangkat mobile.

The Huffington Post melaporkan kenaikan 37 persen pengunjung seluler setelah menyegarkan desain mereka, yang kini berfokus pada konten yang dipilih dengan cermat, kecepatan, dan pengalaman sosial secara keseluruhan.

Dalam Infografis dari SEOcial di Visual.ly mengungkapkan bahwa lalu lintas seluler kini menyumbang 16 persen lalu lintas internet.

Namun, lebih dari 66 persen pengguna ponsel cerdas frustrasi oleh kurangnya desain responsif dan waktu pemuatan yang lambat. Akhirnya, lebih dari 48 persen pengguna ponsel mengeluh bahwa situs web tidak dioptimalkan untuk penggunaan seluler.

Tentunya, Anda tidak ingin pengguna Anda frustrasi. Anda ingin mereka menikmati pengalaman, dengan sering mengunjungi situs Anda, terlibat dengan Anda, dan berkonversi. Jika Anda menggunakan WordPress, berikut ini beberapa untuk membantu membuat situs web Anda responsif :

Baca Juga :  Cara Memasang Widget Liga Sepakbola Dunia dalam Blog/Web

1. Plugin Jetpack

Ini adalah plugin tunggal yang dapat men-supercharge situs web Anda dan memberi Anda lebih dari sekadar desain responsif seluler. Dengan lebih dari 33 fitur spesifik, Jetpack bertujuan untuk menjadi lebih dari sekadar sebuah plugin; ia ingin menjadi paket yang tidak dapat Anda lakukan tanpanya.

Bersama dengan “Tema Seluler” – fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk perangkat seluler dimana plugin ini mempunyai kemampuan menggunakan formulir kontak, CSS khusus, mengubah galeri gambar Anda dengan Carousel, dan banyak lagi. Anda dapat menyesuaikan lebih lanjut tema Anda jika Anda terbiasa dengan CSS dan sedikit pengkodean PHP.

JetPack juga memiliki alat verifikasi situs, “foton” untuk mempercepat kecepatan situs Anda, dan integrasi langsung dengan halaman Google+ Anda.

Plugin ini bagus untuk Anda jika Anda mencari solusi gratis untuk menjadikan situs berbasis WP Anda mobile responsive.

Download Plugin Jetpack

2. Plugin WPtouch Mobile

Anda tidak bisa mengabaikan plugin yang digunakan oleh lebih dari 5,5 juta blog. WPTouch adalah suite yang berfokus pada respon seluler dengan Tema WPTouch yang lengkap, yang lebih cepat dari situs responsif dengan peningkatan sentuhan (siap untuk multi-layar), dan antarmuka yang tajam.

Plugin WPTouch memiliki fitur “Infinity Cache” untuk membuat situs web Anda menyala cepat menggunakan caching seluler. Gambar diskalakan melalui CSS dan plugin memberikan gambar yang dioptimalkan untuk seluler sesuai dengan perangkat. WPTouch menggunakan ekstensi (seperti pengaya dalam plugin) untuk membantu merender konten terpisah untuk perangkat seluler, bersama dengan gambar dan rendisi lebih cepat yang disebutkan di atas.

WPtouch juga menawarkan versi premium yang tersedia dengan lebih banyak opsi. Anda dapat melihat daftar detail fitur dan paket harga. Plugin ini memiliki pengaya (mengaktifkan pengoptimalan sisi server) yang memungkinkan Anda untuk menyediakan template yang dirancang khusus untuk perangkat seluler dengan mendeteksi perangkat seluler yang mengakses situs Anda

Baca Juga :  Tips Menaikkan Alexa Rank

Anda yang ingin memberikan pengalaman pengguna yang unik kepada pengguna desktop dan seluler.

WPTouch memerlukan WordPress versi 3.6 atau lebih tinggi.

Download Plugin WPTouch Mobile

3. Plugin WP Mobile Detector

Plugin ini secara otomatis mendeteksi perangkat yang mengakses situs WordPress Anda dan memuat tema seluler yang kompatibel. Ini fitur analisis canggih, mencakup lebih dari 5000+ ponsel, format konten agar sesuai dengan perangkat seluler, dan juga dilengkapi dengan tujuh tema seluler yang sudah terpasang sebelumnya.

WP Mobile Detector adalah pilihan terbaik untuk Anda jika Anda memiliki pemirsa non-ponsel cerdas. Plugin ini akan mendeteksi apakah permintaan berasal dari ponsel pintar ATAU ponsel standar dan memuat tema seluler yang kompatibel untuk bahkan pengguna ponsel standar.

Download Plugin WP Mobile Detector

4. Plugin WordPress Mobile Pack

Bagaimana jika Anda ingin membuat pengalaman pengguna meningkat dan membuat situs WordPress Anda terlihat dan terasa seperti aplikasi?

WordPress Mobile Pack memungkinkan Anda untuk mengemas dan mengirimkan konten yang ada di seluruh platform, sistem operasi, dan perangkat. Plugin ini memungkinkan akses lintas platform, antarmuka pengguna responsif, tema siap pakai dengan enam sampul abstrak, dan pasca-sinkronisasi. Ini juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan penampilan (termasuk warna dan font).

Tema ini juga terintegrasi ke dalam analitik dan fitur mode “layar penuh” bagi mereka yang ingin mengakses tema “Anda yang di-appify” di desktop.

Download Plugin WordPress Mobile Pack

5. Plugin Mobile Edition

WP Mobile Edition membantu Anda mengubah situs web yang ada menjadi versi seluler murni yang dioptimalkan untuk Android, iOS, dan Windows.

Edisi WP Mobile memiliki pengalih seluler, yang secara otomatis mendeteksi perangkat dan juga memungkinkan pengguna beralih ke versi apa pun yang mereka inginkan (antara desktop dan seluler). Tema seluler standar ringan dan cepat dimuat. Ini juga dilengkapi dengan adaptasi perangkat, pemformatan cerdas, sistem komentar penuh, dan delapan skema warna yang berbeda. Tema ini siap-SEO dan dilengkapi dengan iklan seluler (jika Anda mau).

Baca Juga :  Akhirnya Pengajuan Google Adsense diterima pada Percobaan Ke-46

Anda dapat memeriksa demo Theme di sini.

Download Plugin Mobile Edition

Selanjutnya silahkan Anda memilih salah satu dari 5 plugin WordPress diatas untuk membuat situs website Anda menjadi mobile responsive dengan mudah.

Semoga Bermanfaat 🙂

Gambar Header : Pixabay

Gambar Plugin : Screenshoot dari WordPress.org

(Visited 49 times, 1 visits today)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: