Akhirnya Pengajuan Google Adsense diterima pada Percobaan Ke-46

Seperti para blogger pemula ketahui dan merasakan sulitnya diterima google adsense sebagai pengiklan. Begitu juga yang saya alami sendiri yang baru mulai membuat WeBlog di akhir tahun 2014 lalu. Total 45 kali saya ditolak oleh google sebelum akhirnya diterima pada percobaan ke-46. 

Awal mula saya membuat  WeBlog adalah untuk mengekspresikan diri melalui berbagi tulisan dan berbagi info kepada rekan-rekan PNS terutama dalam hal Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Karena itu, isi dari WeBlog ini banyak membahasa tentang Pengadaan Barang dan Jasa dan diakhir-akhir mencoba membuka topik diluar itu sekaligus membuka ruang Guest Post untuk rekan-rekan yang ingin menulis dan suka berbagi.

Sebenarnya saya mendaftar google adsense karena saran teman dan informasi pendapatan yang diperoleh jika kita telah memiliki akun google adsense. Saya mencoba percobaan pertama dengan mendaftar adsense di awal Januari 2015 saat WeBlog saya baru memiliki 12 postingan dengan umur 4 bulan. Hasilnya saat itu permohonan saya ditolak. 

Setelah penolakan pertama yang membuat kecewa, saya mencoba membenahi WeBlog ini dengan mengganti template dsb. Selanjutnya, saya kembali mendaftar dan terus mencoba mengajukan permohonan dan penolakan demi penolakan kembali mampir ke email saya dengan isi yang sama seperti penolakan pertama.

Kejadian ini terus berulang sampai 45 kali sesuai gambar diatas yang merupakan screen shot email saya. Dan diawal Oktober 2018 saya mencoba membenahi kembali WeBlog ini dengan menambahkan Laman Disclaimer dan Privacy Policy selanjutnya saya kembali mendaftar dan setelah menunggu biasanya 2-3 hari, namun tidak lama berselang hanya berkisar 2-4 jam masuklah email pada tanggal 16 Oktober 2018 kemarin yang menyatakan persetujuan pengajuan saya diterima. Para blogger pasti tau bagaimana rasanya . Pokoknya Senang dan gembira rasanya.

Baca Juga :  4 Riset Keyword Tool (Kata Kunci) Gratis dan Unik

Begitulah sedikit gambaran pengalaman saya saat mengajukan permohonan dan akhirnya diterima oleh Google Adsense. Semoga bisa dijadikan rujukan sebelum mulai mengajukan permohonan. Tetap semangat dan teruslah berbagi.

Semoga bermanfaat 🙂

 

 

(Visited 44 times, 1 visits today)


« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: