Mau Liburan? Manfaatkan Travel Insurance Untuk Perjalanan Anda

Mau liburan? Baik itu liburan sendiri maupun dengan keluarga atau bahkan perjalanan bisnis Anda, ada baiknya manfaatkan travel insurance. Namun, perlu Anda pahami dulu kegunaan dan manfaat travel insurance untuk perjalanan.

Di Indonesia ada beberapa perusahan asuransi seperti Travel Insurance AXA Indonesia, Travel Insurance Chubb Indonesia, Travel Insurance Zurich Indonesia, Travel Insurance Simas Net, Travel Insurance Allianz Life Indonesia, Travel Insurance ACA, Travel Insurance Tokio Marine Indonesia, Travel Insurance Mandiri AXA, Travel Insurance Lippo, Travel Insurance MSIG Indonesia, Travel Insurance Mega, Travel Insurance Malacca Trust Wuwungan, Travel Insurance AIG Indonesia, Travel Insurance Adira Dinamika.

Asuransi perjalanan adalah salah satu produk asuransi yang berfungsi sebagai proteksi diri Anda yang sedang melakukan perjalanan. Di mana kemungkinan risiko yang bisa terjadi, seperti penundaan penerbangan, pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, atau kecelakaan disaat perjalanan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Secara langsung asuransi perjalanan memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam melakukan perjalanan ke destinasi yang Anda kunjungi.

Asuransi perjalanan atau Travel Insurance adalah asuransi dengan polis berjangka pendek yang hanya berlaku selama masa perjalanan dan biasanya melindungi antara beberapa hari atau beberapa bulan.

Selama perjalanan Anda, kapan pun dan di manapun baik itu Domestik maupun Internasional. Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan terjadi dan dapat menimbulkan kerugian finansial yang berarti, ada baiknya Anda membeli asuransi perjalanan. (Pribahasa : Sedia payung sebelum hujan).

Namun, sebelum membeli asuransi perjalanan Anda perlu mengetahui jenis-jenis asuransi perjalanan itu sendiri.

  • Berdasarkan tempat tujuan

Yang dimaksud dengan asuransi perjalanan berdasarkan tempat tujuan ialah Anda akan melakukan perjalanan domestik (dalam negeri) atau internasional (luar negeri : Amerika, Eropa, Australia, London, Jepang, Jerman, Inggris, Korea, dll). Tentunya, masing-masing tujuan memiliki biaya premi yang berbeda.

  • Berdasarkan jangka waktu

Jenis asuransi perjalanan berdasarkan waktu sendiri dibagi menjadi dua, yakni annual travel insurance dan single trip insurance. Jika dalam setahun Anda sangat sering melakukan perjalanan, misalnya seminggu sekali, sebaiknya pilih annual travel insurance. Namun, jika hanya berniat melakukan beberapa kali perjalanan dalam setahun, pilihlah single trip insurance.

  • Berdasarkan jumlah yang ditanggung

Jenis asuransi ini terbagi dua, yakni individual travel insurance untuk tiap individu yang akan melakukan perjalanan dan group travel insurance yang biasa digunakan oleh suatu perusahaan ketika ingin memberangkatkan karyawannya pergi bersama.

Baca Juga :  Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik dan Produknya
  • Berdasarkan tujuan perjalanan

Asuransi perjalanan berdasarkan tujuan perjalanan. Maksud dari tujuan perjalanan Anda di sini yaitu perjalanan bisnis atau wisata.

Daftar perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi perjalanan di Indonesia

Dibawah ini perusahan asuransi yang dapat menjadi referensi Anda dalam memilih asuransi perjalanan sesuai kegunaan dan manfaat yang Anda inginkan untuk perjalanan domestik dan internasional/luar negeri :

Travel Insurance AXA Indonesia

Travel Insurance Chubb Indonesia

Travel Insurance Zurich Indonesia

Travel Insurance Simas Net

Travel Insurance Allianz Life Indonesia. Domestik dan Internasional/Luar Negeri

Travel Insurance ACA

Travel Insurance Tokio Marine Indonesia

Travel Insurance Mandiri AXA

Travel Insurance Lippo. Domestik dan Internasional/Luar Negeri

Travel Insurance MSIG Indonesia

Travel Insurance Mega

Travel Insurance Malacca Trust Wuwungan

Travel Insurance AIG Indonesia

Travel Insurance Adira Dinamika

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiiin YRA.

Semoga bermanfaat 🙂

Gambar : Pixabay

(Visited 101 times, 1 visits today)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: