Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik dan Produknya

Asuransi Kesehatan Terbaik

Indonesia dari tahun ke tahun terus saja mengalami perubahan. Mulai dari sektor Pembangunan, Kemanusiaan, dan lain sebagainya. Namun, untuk biaya kesehatan dan pengobatan, di Indonesia masih belum dapat dikatakan layak.

Oleh sebab itu, masyarakat perlu untuk mengikuti program asuransi sebagai salah satu cara alternatif untuk menekan biaya pengobatan yang makin hari makin mahal.

Sebenarnya Pemerintah Indonesia sudah menyediakan program asuransi kesehatan yang bernama BPJS. Namun, ada baiknya kalau masyarakat juga mengikuti asuransi kesehatan dari pihak swasta.

Hal ini dikarenakan program asuransi yang pemerintah sediakan memiliki keterbatasan dalam mengcover obat dan penyakit yang masuk dalam tanggungan.

Untuk itu, kita perlu mengikuti program asuransi dari swasta supaya kita bisa mengcover obat yang tidak ditanggung oleh asuransi pemerintah. Agar tidak salah dalam memilih asuransi, berikut beberapa program asuransi kesehatan terbaik.

Apa itu Asuransi Kesehatan, dan Produknya ?

Asuransi kesehatan adalah adalah sebuah jenis produkasuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Biasanya asuransi kesehatan ditawarkan oleh pihak-pihak perusahaan dengan berbagai macam jenis dan pilihan, seperti perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit, proteksi penyakit kritis sampai dengan perawatan jalan pra dan pasca proses rawat inap di rumah sakit.

Tidak hanya itu, sekarang dengan asuransi juga bisa digunakan sebagai jaminan biaya proses melahirkan normal maupun sesar terhadap tertanggungnya.

Namun untuk mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan tersebut, Anda wajib dan harus membayar biaya premi asuransi kesehatan secara berkala. Besaran biaya premi tersebut bervariasi, nilainya disesuaikan dengan kondisi kesehatan tertanggung, tingkat risiko, manfaat, jenis produk dan ketentuan lainnya dari perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Daftar Beberapa Asuransi Kesehatan Terbaik

Di Indonesia ada banyak pilihan perusahaan yang menyediakan jasa Asuransi kesehatan dan produknya, namun dari berbagai Asuransi tersebut kita harus memilih yang terbaik dan juga terpercaya.

Oleh sebab itu, berikut 6 Asuransi Kesehatan Terbaik dan Produknya untuk Anda yang ada di Indonesia, yaitu :

1. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Rekomendasi Asuransi kesehatan yang pertama adalah AXA Mandiri, karena Asuransi ini merupakan salah satu Asuransi terbesar dan terkenal di Indonesia. Menggunakan nama Mandiri, dikarenakan Asuransi ini milik dari Bank Mandiri.

AXA Mandiri mengklaim bahwa mereka mampu memenuhi kebutuhan kesehatan untuk para tertanggungnya, dengan menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap.

Adapun cara AXA Mandiri untuk memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat, ialah dengan menghadirkan berbagai macam pilihan produk Asuransi kesehatan.

Berikut beberapa produk Asuransi kesehatan yang AXA Mandiri sediakan:

  • Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan
  • Asuransi Mandiri Kesehatan Prima
  • Asuransi Mandiri Proteksi Kanker
  • Asuransi Mandiri Hospitalife
  • Asuransi Mandiri Heart Protection
  • Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis
Baca Juga :  Mau Liburan? Manfaatkan Travel Insurance Untuk Perjalanan Anda

2. Asuransi Kesehatan Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat meraih impian dan aspirasi mereka dengan mengutamakan kebutuhan nasabah dan menawarkan nasihat serta solusi finansial terbaik. Kami dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain. Kami menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk nasabah individu, nasabah kumpulan dan institusi-institusi.

Pada akhir tahun 2016, kami memiliki 35.000 karyawan, 70.000 agen dan ribuan mitra distributor yang melayani lebih dari 22 juta nasabah. Pada akhir 2016, kami mengelola dana sebesar C$977 miliar (US$728 miliar), dan pada 12 bulan terakhir kami membayar hampir C$26 miliar klaim dan manfaat lainnya kepada nasabah kami. Kami beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani nasabah selama lebih dari 100 tahun. Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, kami diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

Beberapa produk dari Asuransi Kesehatan Manulife sediakan :

  • MiUltimate HealthCare Asuransi Kesehatan Perawatan Rumah Sakit
  • MiUltimate Critical Care Asuransi Penyakit Kritis

3. Asuransi Kesehatan PT Prudential Life Assurance

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sampai dengan 31 Desember 2017, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,3 juta nasabah melalui lebih dari 277.000 tenaga pemasar berlisensi di 408 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.

Beberapa pencapaian bisnis kunci sampai 31 Desember 2017:
Total pendapatan premi: Rp 26,8 triliun
Total kontribusi dana tabarru: Rp 2,2 triliun
Total aset: Rp 81,7 triliun
Total dana kelolaan: Rp 73,4 triliun
Total klaim dibayarkan: Rp 12,3 triliun
Risk-Based Capital (RBC): 677%. Di atas ketentuan Pemerintah sebesar 120%

Baca Juga :  Mau Liburan? Manfaatkan Travel Insurance Untuk Perjalanan Anda

Beberapa produk dari Asuransi Kesehatan Prudential sediakan :

  • PRUcritical hospital cover syariah
  • PRUcritical hospital cover
  • PRUhospital&surgical cover plus
  • PRUmed cover
  • PRUprime healthcare
  • PRUhospital&surgical cover plus syariah
  • PRUmed cover syariah
  • PRUprime healthcare syariah

4. Asuransi Kesehatan Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manajer aset terkemuka di dunia dengan 86 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari layanan asuransi personal jiwa dan kesehatan. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro sementara Allianz Global Investors dan PIMCO, sebagai manajer aset, mengelola 1,4 triliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, kami memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustaibility Index. Pada tahun 2017, lebih dari 140.000 karyawan di lebih dari 70 negara meraih total pendapatan 126 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11 miliar Euro.

Berikut beberapa produk Asuransi kesehatan yang Allianz sediakan:

  • SmartMed Premier
  • SmartMed Cancer
  • Smarthealth Maxi Violet
  • Asuransi Kesehatan Allisya Care
  • Allisya Hospital and Surgical Care+
  • Hospital and Surgical Care+
  • Critical Illness

5. Asuransi Kesehatan Sinarmas MSIG

Didirikan tanggal 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. Hadir pertama kali sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), untuk kemudian berubah nama menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life. Dalam perkembangannya, nama perusahaan berganti lagi menjadi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas pada 2007 sebelum akhirnya melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011. Sejak saat itu, 50% kepemilikan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life – SMiLe) di bawah PT Sinar Mas Multi Artha, Tbk dan 50% dimiliki Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd.

Akhir tahun 2015, Sinarmas MSIG Life tercatat sebagai 10 besar perusahaan dengan aset terbesar di industri asuransi jiwa, yaitu senilai Rp 15,65 triliun. Total pendapatan premi tercatat senilai Rp 6,59 triliun dengan Angka Risk Based Capital (RBC) yang tetap tinggi, yaitu 466,46% untuk konvensional dan 53,87% untuk syariah. Untuk memperkuat 108 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dalam melayani lebih dari 1,2 juta nasabah individu dan kelompok, Sinarmas MSIG Life hadir di kantor manajemen baru di Sinarmas MSIG Tower di area perkantoran Jl. Jendral Sudirman Jakarta.

Baca Juga :  Mau Liburan? Manfaatkan Travel Insurance Untuk Perjalanan Anda

Brand SMiLe (Sinarmas MSIG Life) diperkenalkan kepada masyarakat luas pada tahun 2013 untuk meningkatkan corporate brand awareness. Upaya penguatan brand SMiLe yang dilakukan sejak tahun 2014 hingga tahun 2015 melalui berbagai media platform, khususnya media sosial, mendapat pengakuan dari majalah Infobank. Sinarmas MSIG Life dinobatkan oleh Infobank sebagai Digital Brand of the Year 2015 Terbaik Ke-3 untuk kategori Asuransi Jiwa pada bulan Maret 2015. Sementara itu, Majalah Investor mendaulat Unit Bisnis Syariah Sinarmas MSIG Life sebagai Asuransi Jiwa Syariah Terbaik untuk Aset di atas Rp 200 Miliar pada Best Syariah 2015 di bulan Agustus 2015.

Berikut beberapa produk Asuransi Kesehatan yang Sinarmas MSIG life sediakan:

  • SMiLe Medical
  • SMiLe Hospital Protection Plus

6. PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)

Cigna (NYSE : CI), merupakan sebuah perusahaan layanan kesehatan global yang membaktikan diri untuk membantu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman. Seluruh produk dan layanan tersedia secara eksklusif melalui anak perusahaan dari Cigna Corporation, termasuk Connecticut General Life Insurance Company, Cigna Health and Life Insurance Company, Life Insurance Company of North America dan Cigna Life Insurance Company of New York yang menawarkan serangkaian produk, perawatan, rencana dan pelayanan kesehatan yang terintegrasi termasuk perawatan medis, gigi, kesehatan jiwa, farmasi dan mata serta asuransi jiwa perorangan maupun kelompok, Asuransi Kecelakaan dan Ketidakmampuan Diri. Cigna beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 95 juta nasabah di seluruh dunia.

Produk unggulan baru Cigna Exclusive Protection Plus, produk perlindungan jiwa berjangka yang tidak hanya memberikan manfaat ketika terjadi risiko, tetapi juga memberikan kepastian finansial ketika tidak terjadi risiko.

Produk terbaru ini, nasabah cukup membayar premi selama lima tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 15 tahun. Nasabah bisa mendapatkan manfaat perlindungan hingga Rp 20 miliar dan pengembalian premi sebesar 160% dari total premi yang telah dibayarkan di akhir masa perlindungan, jaminan premi tetap selama pembayaran premi, serta kesempatan untuk nonton gratis setiap bulannya.

Berikut beberapa produk Asuransi Kesehatan yang Cigna sediakan :

  • Cigna Family Care Optima
  • Cigna Family Care
  • Cigna Premium Health Protection
  • Cigna Proteksi Sehat Optima
  • Cigna Proteksi Sehat
  • Cigna Senyum Sehat
  • Cigna Health Protection
  • Cigna Care and Save

Itulah beberapa Asuransi Kesehatan Terbaik dan Produknya sebagai referensi buat Anda, semoga Anda dapat menjadi referensi Anda dalam memilih Asuransi Kesehatan.

Semoga bermanfaat 🙂

Artikel ini di rangkum dari berbagai sumber

(Visited 61 times, 1 visits today)





One Comment to Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik dan Produknya

  1. Dewi berkata:

    Klo asuransi jiwa PT. AJ Car itu gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: