Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2020

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) untuk mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS agar dapat  pendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional, Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas membuka kesempatan bagi para PNS yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau unit kerja setingkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, dan/atau para PNS yang uraian pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan, untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusbindiklatren Bappenas tahun 2020.

Program beasiswa meliputi pendidikan gelar jenjang S2 dan S3, baik program dalam negeri, program linkage maupun program Split-Site Australian Awards in Indonesia (Split-Site AAI).

Calon peserta Program Beasiswa diharuskan mendaftar melalui “Registrasi online” di situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id paling lambat 29 September 2019.

Proses seleksi Program Beasiswa meliputi tahapan administrasi, tes potensi akademik (TPA) dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Pendidikan Gelar), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 29 September 2019 (cap pos).

Jadwal Pelaksanaan Program Beasiswa 2020

Persyaratan Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2020

Berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 04 Tahun 2013 perihal Pemberian Tugas Belajar dan Izin Belajar, dengan ini kami informasikan bahwa untuk Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas tahun 2019 akan mengacu kepada persyaratan yang tercantum dalam Surat Edaran Kemenpan RB tersebut dan atau disesuaikan dengan persyaratan dari masing-masing instansi untuk penetapan tugas belajar, yakni:

Persyaratan Beasiswa Bappenas 2020

Keterangan : *Tidak semua program studi dapat menerima peserta dengan latar belakang pendidikan D4. ** Batas maksimal usia pendaftar ialah 37 tahun per 1 Agustus 2020 dan atau maksimal kelahiran 31 Juli 1983.

Untuk lebih jelasnya dapat mengunduh buku panduan dan surat penawaran program pendidikan gelar Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2020 berikut :

Baca Juga :  Info Beasiswa Kementerian PUPR Angkatan 2016

Unduh Disini Panduan & Persyaratan Beasiswa Bappenas 2020 

Berbagi Artikel
Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.