Bimtek Perpres 1618 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Pengadaan barang/jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Telah diundangkannya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa
Pemerintah menggantikan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tanggal 22 Maret 2018 membawa perubahan secara fundamental yang perlu dipelajari dan diketahui para pengelola pengadaan, terutama dalam merencanakan Pengadaan Barang/Jasa secara dini dan lebih spesifik dalam mempertimbangkan Value for Money atas pengadaan Barang/Jasa, sehingga tidak sekadar mencari harga termurah akan tetapi terbaik aspek kualitas barang/jasa, jumlah, waktu, biaya, dan kualitas penyedia.

Beberapa fungsi dan istilah baru diperkenalkan dalam peraturan ini antara lain; adanya pekerjaan terintegrasi, Agen Pengadaan, Konsolidasi Pengadaan, adanya Layanan Penyelesaian Sengketa untuk membantu para pihak berkontrak untuk mendapatkan solusi atas sengketa yang mungkin timbul dalam
pelaksanaan kontrak, tambahan tipe Swakelola, arah e-marketplace pemerintah. Penelitian dalam upaya pembuatan B/J juga diperbaharui mekanismenya, repeat order, e-reverse auction hingga sustainable procurement. Pengecualian penggunaan Perpres ini dipertegas bagi Badan Layanan Umum (BLU/BLUD), dan kelompok bisnis/organisasi lainnya, termasuk tigabelas (13) Peraturan Lembaga (LKPP) mendampingi Perpres ini.

Untuk itulah Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) mengundang Bapak/Ibu/Saudara, untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dilaksanakan dengan agenda sebagai berikut:

TEMPAT KEGIATAN: HOTEL GOLDEN TULIP / MARC HOTEL PASSER BAROE JAKARTA PUSAT
TANGGAL KEGIATAN,15 – 16 MARET 2019
TANGGAL KEGIATAN, 12 – 13 APRIL 2019

Untuk Pendaftaran Silahkan Bapak/Ibu/ Saudara(i) mengisi formulir dibawah ini untuk selanjutnya kami akan mengirimkan undangan ke email Anda.

Berbagi Artikel
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.