[Guest Post] Cara Ampuh Menjaring Pelanggan, Repeat Order Tembus Secara Mulus

Meningkatkan omset menjadi harapan kebanyakan para Pengusaha. Pasalnya, menjadi salah satu faktor yang mampu menunjang kemajuan bisnis. Nah, agar itu terwujud Anda perlu memandang sesuatu yang paling urgen yakni pelanggan. Memiliki customer tetap, lebih menguntungkan dibandingkan pembeli yang tidak mengulangi transaksinya lagi. Pasalnya, pelanggan akan melakukan pemesanan yang dapat terprediksi, dan konsisten memberikan penghasilan.

So, untuk mencapai demikian Anda perlu memiliki strategi yang ampuh. Mengutamakan tujuan agar terjadinya repeat order menjadi sangat penting. Hal itu dapat Anda wujudkan dengan memberikan sebuah pelayanan maupun produk yang memuaskan customer. Ciptakan produk yang mampu memberikan solusi dari berbagai problematika, menjawab tantangan zaman, dan memiliki ciri khas yang unik. Tunjang dengan branding yang bagus dan meyakinkan. Lengkapi semua itu, dengan service yang baik dan dapat membuat customer nyaman. Selain itu, lebih detailnya Anda dapat mencoba terapkan beberapa tips di bawah ini. Cekidot.

Ciptakan Suasana Nyaman

Memberikan suasana yang nyaman saat melayani customer menjadikannya merasa dihargai. Selain itu, tunjang dengan desain ruang yang menarik dan menenangkan. Jika Anda sudah mampu mengambil hatinya, tentu akan lebih mudah mendapatkan loyalitas mereka. Bahkan, banyak orang berani membayar mahal demi mendapatkan pelayanan prima. Dibandingkan, membeli di tempat yang menjenuhkan dan memberikan sikap dingin. Contohnya, mengapa banyak orang mau membeli kopi di Sturbucks dengan harga yang berkali lipat? Pasalnya, mereka membutukan kenyamanan.

Utamakan Kualitas Produk

Menjaga kualitas produk sangatlah diperlukan. Demi memberikan kepuasan bagi para customer. Pasalnya, jika produk yang Anda jual memiliki mutu rendah bahkan membahayakan tidak akan mungkin mengundang repeat order. Sebaliknya, bisnis Anda akan banyak menuai protes dari para pembeli.

Baca Juga :  KisNay Travel dan Tour Sistem Reservasi Online Tiket Pesawat

Berikan Produk yang Bermanfaat

Sebaik apapun produk yang Anda tawarkan jika tidak bermanfaat, tentu akan mudah ditinggalkan. Maka, cetuskanlah sebuah produk yang menjawab problematika masyarakat dan tantangan zaman. Produk yang sekiranya akan dibutuhkan oleh banyak orang. So, akan mempermudahkan Anda dalam membidik segmen pasar. Akhirnya, mereka tertarik untuk datang order lagi dan lagi.

Ciptakan Produk dengan Brand Unik, Menarik, dan Memiliki Ciri Khas

Jika produk yang Anda tawarkan sama dengan umumnya, tentu tidak ada nilai plus. Bisnis Anda akan mudah dilupakan, karena tidak memiliki ciri khas. Maka, ciptakanlah keunikan tersendiri pada bisnis Anda yang menarik dan mampu mengundanng para customer tetap.

Menjaga Kepercayaan Customer

Dalam berbisnis Anda harus memiliki prinsip yang kuat dalam menjaga kepercayaan customer. Bisa dikatakan, kepercayaan itu mahal harganya. Sekali Anda mengecewakan, mungkin akan membuat pembeli berfikir dua kali untuk bisa datang kembali ke tempat Anda. Bisa saja, mereka takut jika kekecewaan itu dihadapinya kembali.

Tepat Waktu

Tepat waktu menjadi salah satu bukti pelayanan yang baik kepada customer. Melalui sikap disiplin, dapat membuktikan bahwa bisnis Anda benar-benar berintegritas dengan baik. Mereka pun tidak merasa dirugikan. Sehingga, repeat order dari pembeli pun dapat Anda raih.

Bersikap Baik dan Bersahabat

Melalui sikap baik dan bersahabat, pembeli akan merasa terbuai dengan pelayanan bisnis Anda. Maka, mereka pun serasa mendapatkan kawan baru sekaligus berbelanja. Sungguh itu membuat mereka semakin senang untuk datang membeli lagi.

Komunikasi yang Meyakinkan dan Profesional

Meski pun sikap bersahabat sangatlah diperlukan, Anda jangan lupa tetap menjaga profesionalitas. Hal ini untuk menunjukkan personal branding yang baik di depan customer. Sehingga, mereka yakin untuk memilih bisnis Anda dalam bekerjasama maupun melakukan order yang berulangkali.

Baca Juga :  Diskon Besar-Besaran Harbolnas Diikuti 250 E-Commerce

Simpan Data Kontak Pembeli

Menyimpan data kontak para pembeli sangat dibutuhkan. Hal itu berguna agar memudahkan Anda dalam menghubunginya kembali, terkait urusan bisnis.

Lakukan Follow Up

Follow up berupa melakukan review terkait produk yang telah dibelinya. Menanyakan tentang pendapat mereka. Fungsinya, supaya Anda dapat mengukur seberapa kepuasan yang telah customer dapatkan dari bisnis Anda.

Komunikasi yang Intens dengan Customer

Jangan lupa, tetap melakukan komunikasi yang intens pada customer. Manfaatnya, supaya mereka tidak lepas.

Publish Portofolio dan Testimoni

Portofolio dan Testimoni dapat menunjukkan bahwa bisnis Anda dapat dipercaya.

Posting Copywriting

Adanya copywriting berfungsi untuk menarik para customer. Mereka akan melihat berbagai keuntungan yang didapatkan jika membeli kembali produk Anda.

Berikan Diskon

Siapa sih yang tidak suka diskon? Sebagian besar orang sangat menyukai potongan harga. Nah, dengan Anda menginfokan diskon berharap customer akan melakukan repead order.

Lakukan Update Produk Maupun Event

Selalu menyebar info terbaru tentang bisnis Anda kepada customer, akan membuat mereka penasaran. Sehinggi, mereka tertarik memesan kembali. Nah, Anda perlu membuatkan mereka grup media sosial yang berfungsi menyebarkan postingan terbaru dari website bisnis Anda. Situs dapat mengulas seputar produk terbaru, event-event ter-update, dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel seputar cara menarik customer agar melakukan repead order. Semoga dapat menjadikan solusi bagi Anda para pebisnis untuk meningkatkan omset. Tetap memperhatikan kualitas dan ciri khas produk, sangat menunjang brand bisnis yang berkelas. Ditambah pelayanan prima yang nyaman dan professional. Pastinya, semakin melengkapi strategi jitu Anda dalam menjaring para pelanggan.

Profil penulis:
Artikel Guest Post kali ini merupakan tulisan dari Mas Fajrin. Saat ini sebagai Owner situs anakdagang.com yang berbagi berbagai informasi seperti peluang usaha, asuransi, forex, investasi, keuangan, gadget/aplikasi dan SEO serta blogging.

Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Traffic dari Facebook Untuk Bisnis Anda
Berbagi Artikel
Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.