Langkah demi Langkah Cara Menginstal Plugin WordPress

Cara 3 : Instal secara manual Plugin WordPress menggunakan FTP

Dalam beberapa kasus, penyedia hosting WordPress Anda mungkin memiliki batasan file yang dapat membatasi kemampuan Anda untuk menginstal plugin dari admin area.

Dalam situasi ini, cara terbaik Anda adalah menginstal plugin secara manual menggunakan FTP.

Metode manajer FTP adalah yang paling tidak ramah untuk Anda yang baru belajar, tapi tidak ada salahnya untuk mempelajarinya.

Pertama Anda perlu mengunduh file sumber plugin (ini akan menjadi file zip). Selanjutnya, Anda perlu mengekstrak file zip di komputer Anda.

Ekstrak file zip plugin akan membuat folder baru dengan nama yang sama. Ini adalah folder yang perlu Anda unggah secara manual ke situs web Anda menggunakan klien FTP.

Anda perlu mengakses host Anda melalui pengelola FTP. Jika Anda tidak memiliki nama pengguna dan kata sandi FTP Anda, hubungi penyedia hosting WordPress Anda dan tanyakan kepada mereka.

Buka klien FTP di komputer Anda dan hubungkan ke situs web Anda menggunakan kredensial masuk yang disediakan oleh host web Anda. Setelah terhubung, Anda perlu mengakses jalur / wp-konten / plugins /

Selanjutnya, unggah folder yang Anda ekstrak dari file zip ke folder / wp-content / plugins / di server web Anda.

Upload Plugin Menggunakan FTP

Setelah mengunggah file, Anda perlu mengunjungi area admin WordPress dan mengklik tautan Plugins di menu admin. Anda akan melihat plugin Anda berhasil diinstal pada halaman plugin.

Plugin Yang Terpasang

Anda harus mengklik tautan Aktifkan di bawah plugin. Setelah diaktifkan, Anda mungkin perlu mengkonfigurasi pengaturan plugin. Plugin WordPress memiliki pengaturan masing-masing yang berbeda dari satu plugin ke yang lain sehingga kami tidak akan menjelaskannya di sini.

Semoga ini membantu Anda mempelajari cara memasang plugin di WordPress.

Baca Juga :  Cara Mudah Menambahkan FTP Manajer File di Dasbor WordPress Anda

Semoga bermanfaat 🙂

Berbagi Artikel
Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.