Cara Mudah Menambahkan FTP Manajer File di Dasbor WordPress Anda

Apakah Anda ingin menambahkan FTP seperti manajer file di area admin WordPress Anda?

Manajer file dapat membantu Anda mengedit konfigurasi WordPress, tema, plugin, dan file lainnya langsung dari dashboard WordPress Anda. Dalam artikel ini, akan menunjukkan cara mudah menambahkan FTP seperti manajer file di WordPress.

Mengapa Anda Perlu FTP seperti Manajer File di WordPress?

Manajer file di WordPress memungkinkan Anda untuk mengelola file di situs WordPress Anda langsung dari area admin WordPress Anda. Ia bekerja seperti klien FTP berbasis web yang memungkinkan Anda untuk mencari dan mengelola file dengan antarmuka pengguna yang sederhana.

Rekomendasi kami adalah selalu menggunakan klien FTP menggunakan protokol SSH atau SFTP untuk mentransfer file WordPress dengan aman.

Namun, pengelola file sangat membantu ketika Anda tidak memiliki akses ke FTP atau cPanel situs web Anda. Ia bekerja mirip dengan klien FTP, sehingga Anda dapat mengedit, melihat pratinjau, mengunggah, dan mengunduh konfigurasi WordPress dan file lainnya.

Seperti yang telah disebutkan, mari kita lihat cara mudah menambahkan FTP seperti pengelola file di WordPress.

Menambahkan FTP seperti File Manager di WordPress

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin File Manager. Untuk detail selanjutnya, silahkan lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, plugin akan menambahkan item menu baru berlabel ‘Pengelola File WP’ di sidebar admin WordPress. Mengkliknya akan meluncurkan aplikasi file manager, yang akan menampilkan file dan folder WordPress Anda.

FTP Manajer File Dashboard WordPress

Anda dapat menemukan pengaturan pada bilah alat di atas bagian file. Toolbar ini mirip dengan pengaturan di klien FTP. Ini memungkinkan Anda untuk melihat, mengedit, mengunggah, mengunduh, dan menghapus file atau folder.

Baca Juga :  Cara Memasang Widget Liga Sepakbola Dunia dalam Blog/Web

Toolbar WP File Manager

Anda dapat memilih file dan memilih opsi di bilah alat untuk melakukan suatu tindakan.

Folder-folder tersebut akan bekerja dengan cara yang sama seperti pada klien FTP modern mana pun. Anda dapat mengklik folder mana saja untuk membuka dan melihat isinya.

Edit Plugin File

Anda dapat mengedit file apa pun menggunakan opsi menu bilah alat. Ini akan membuka file dalam munculan, sehingga Anda dapat melakukan perubahan dan menyimpannya.

Edit File Manager

Jika Anda tidak ingin melakukan perubahan pada file, Anda dapat mengeklik opsi pratinjau untuk melihat kode.

Anda dapat mengakses file media di folder wp-content » uploads. Opsi ‘Upload File’ di bilah alat memungkinkan Anda mengunggah banyak gambar dalam 1 klik. Anda juga dapat mengunggah file zip dan mengekstraknya di pengelola file.

Extract File

Semoga artikel ini membantu Anda mempelajari cara menambahkan FTP seperti manajer file di WordPress.

Selamat mencoba 🙂

 

Berbagi Artikel
Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.