Cara Paling Mudah Mengatasi VSCO Keluar Sendiri

Dengan kecanggihan teknologi, kita lebih mudah mengedit foto. Apalagi sekarang ada banyak aplikasi edit foto di smartphone. Anda tidak perlu menggunakan PC atau laptop lagi. Salah satu aplikasi edit foto terbaik adalah VSCO. Aplikasi ini menampilkan berbagai pilihan filter yang keren. Bisa membuat foto semakin keren dan instagramable. Aplikasi vsco bisa didownload gratis di playstore. Ada beberapa filter yang gratis dan berbayar. Salah satu masalah yang sering dialami penggunaan vsco adalah aplikasi sering keluar sendiri. lalu bagaimana cara mengatasi vsco keluar sendiri?

Masalah aplikasi keluar sendiri atau force close sering dialami oleh siapa saja, bahkan tidak hanya terjadi pada aplikasi vsco biasa saja, tapi juga diaplikasi vsco fullpack. lalu apa penyebab masalah ini:

  • Aplikasi dalam tahap pengembangan
  • Smartphone tidak kompatibel dengan aplikasi tersebut
  • Sistem android tidak kompatibel
  • Sistem yang tidak stabil
  • Ram kurang besar
  • Dan lainnya

Jika hal tersebut terjadi berulang-ulang tentunya membuat kesal. Padahal anda sedang edit foto yang harus segera di upload. Oleh karena itu anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Restart Aplikasi

Cobalah untuk restart aplikasi vsco terlebih dahulu. Hentikan paksa dengan cara masuk ke pengaturan. Caranya sangat mudah, masuk ke pengaturan – manager aplikasi – pilih aplikasi – klik paksa berhenti atau force stop. Selanjutnya coba buka kembali aplikasi vsco dan masuk dengan akun vsco anda

Hapus Data Aplikasi

Jika masih belum bisa digunakan, cobalah untuk hapus data aplikasi. Caranya hampir sama dengan restart aplikasi. Dengan masuk ke pengaturan – manager aplikasi – pilih aplikasi vsco. Pertama cobalah untuk hapus cache terlebih dahulu.mungkin sampah di aplikasi vsco terlalu banyak. jika masih belum digunakan, pilih menu hapus data atau clear all data. Nanti aplikasi vsco akan kembali ke semula. Semua filter yang di download akan terhapus dan anda harus masuk kembali dengan akun anda.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Instal Ulang Aplikasi

Cara ketiga dengan instal ulang aplikasi vsco. Copot pemasangan aplikasi di smartphone anda, kemudian pasang kembali. Mungkin ada beberapa file yang corupt, sehingga tidak bisa bekerja dengan baik. atau sudah ada pembaharuan, yang tidak kompatible dengan smartphone anda. Jadi cara ini tidak salah untuk dilakukan.

Perbaharui Aplikasi

Untuk menghemat kuota, banyak pengguna yang malas untuk memperbaharui aplikasinya. Inilah salah satu penyebab aplikasi mudah berhenti atau keluar sendiri. jika anda sudah lama tidak memperbaharui aplikasi vsco, cobalah untuk memperbaharuinya. Masuk ke playstore dan lakukan pembaharuan. Mungkin ada beberapa file yang sudah tidak kompatibel. Jangan lupa untuk melakukan pembaharuan secara rutin.

Update Sistem Android

Jika banyak aplikasi yang keluar sendiri, cobalah untuk update sistem android. Setiap brand smartphone memiliki waktu update sistem berbeda-beda. Update sistem ini digunakan untuk mengatasi beberapa masalah di sistem sebelumnya. Untuk mengeceknya bisa masuk ke pengaturan – about phone atau tentang ponsel – pembaharuan sistem. Jika ada pembaharuan baru, segeralah lakukan pembaharuan. Siapkan kuota dan daya baterai yang cukup.

Lakukan Un Root

Untuk smartphone yang pernah di root, sebaiknya lakukan un root, mungkin aplikasi vsco tidak bisa digunakan pada smartphone yang diroot. Smartphone yang diroot biasanya sistem tidak stabill, sehingga mempengaruhi penggunaan aplikasi. Untuk unroot berbeda-beda pada setiap jenis smartphone. Anda bisa mencari informasi un root untuk smartphone yang anda gunakan.

Factory Reset

Jika semua cara sudah dilakukan tapi tidak ada hasil sama sekali. Cara terakhir dengan melakukan factory reset. Mungkin ada masalah di smartphone anda. Namun bila ingin melakukan factory reset,anda harus menerima resikonya. Semua aplikasi dan data di smartphone anda akan hilang. Oleh karena itu harus dilakukan backup data terlebih dahulu. Cara factory reset bisa dicek pada mesin pencarian. Sesuaikan dengan tipe smartphone yang anda gunakan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kegagalan Dalam Kehidupan

Salah satu cara diatas, pasti bisa digunakan untuk mengatasi masalah vsco yang sering keluar sendiri. tinggal pilih cara yang sesuai dengan kondisi anda. Cara mengatasi vsco keluar sendiri bisa dilakukan pada semua jenis smartphone. Jika sudah bisa digunakan lagi, ada bisa edit foto sepuasnya.

Deskripsi: cara mengatasi vsco keluar sendiri sangat mudah, anda bisa melakukan instal ulang aplikasi atau lainnya

Profil penulis:
Artikel Guest Post kali ini merupakan tulisan dari Blogger Rama Angriawan. Pengelola situs Mogloger.com yang mengupas tentang tutorial, tips & trik seputar android, laptop, windows, game dan medsos.

Semoga bermanfaat 🙂

Berbagi Artikel
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.