Tree House Puncak Urongo Danau Tondano Minahasa

Tree House Puncak Urongo

Namanya adalah Tree House Puncak Urongo. Letaknya berada di daerah Kota Tondano, tepatnya di perbukitan Kelurahan Urongo, Tondano Selatan, Sulawesi Utara.

Tempat wisata ini ternyata merupakan hasil karya dari komunitas pemuda setempat yang bernama “Generasi Muda Pecinta Alam” (GEMPA) Urongo.
Berbekal lahan perkebunan di atas bukit, komunitas GEMPA ini membuat tempat wisata yang begitu mempesona para pengunjungnya, dengan adanya beberapa rumah pohon, yang memiliki view pemandangan mengahadap langsung dengan danau Tondano.

Tree House Puncak Urongo Danau Tondano Minahasa
Sulawesi Utara Community -Facebook

Okee…yuk kita bahas langsung aja ya rute perjalanannya untuk bisa sampai ke tempat wisata ini…

Jika kita memulai perjalanan ini dari pusat kota Manado, kita akan menempuh jarak perjalanan sekitar 41 kilometer hingga sampai ke Puncak Urongo, dan dapat ditempuh dalam waktu kira2 1,5 jam. Sepanjang jalan untuk menuju ke tempat wisata ini, kondisi jalan dijamin bagus, karena sudah diaspal dengan baik.

Yupp.. ayo kita mulai.. Dari pusat kota Manado, kita harus melewati Jl. Sam Ratulangi, hingga kita menuju ke daerah Winangun. Trek menanjak akan menjadi trek yang akan dilalui di daerah Winangun. Setelah melewati Winangun, kita akan berpapasan dengan perumahan elit Citra Land.

Kemudian kita akan memasuki Jl. Raya Manado-Tomohon (Pineleng-Warembungan-Tinoor). Trek yang akan dilalui banyak yang menanjak dan berliku-liku. Jadi harap berhati-hati.

Setelah kita melewati Jl. Raya Manado-Tomohon, akhirnya kita sampai kota Tomohon. Kota yang sejuk dan terkenal dengan julukannya sebagai “Kota Bunga”. Kita akan melewati Jl. Raya Tomohon (jalan dalam kota).

Suasana kota yang sejuk dan indah akan menjadi kesan yang menarik bagi anda yang melewatinya. Kita lanjutkan perjalanan hingga kita menemui pertigaan (tepat pada patung Dotu Tololiu Tua).

Baca Juga :  Sunrise [at] Dieng Wonosobo

Di pertigaan tersebut, kita belok kiri, menuju Jl. Sam Ratulangi. Jalan yang akan ditempuh lurus2 saja (jalan utama). Setelah beberapa kilometer, kita akan memasuki Jl. Tomohon-Tondano. Kita ikuti saja jalan utamanya.

Berbagi Artikel
Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.