Tree House Puncak Urongo Danau Tondano Minahasa

Nahh…Setelah menempuh jarak yang cukup jauh, kita akan mulai memasuki daerah kota Tondano. Kita akan sampai di sebuah pertigaan. Tapi, kita lanjutkan untuk jalan terus ke depan, mengikuti Jl. Kampus Unima (Universitas Manado). Jalan saja terus kedepan.

Kita memasuki daerah desa Tataaran. Tak jauh setelah kita melewati pertigaan yang pertama tadi, kita akan menjumpai pertigaan lagi (ingat: jalan utama). Kali ini, di pertigaan itu, kita belok kiri.

Jalan yang akan ditempuh lurus-lurus saja. Kita akan melewati Jl. Ranopaso, dan masih lurus lagi. Di ujung, kita akan menemui pertigaan, kita lurus lagi. Kali ini, kita akan segera mengitari pinggir danau Tondano (Jl. Langowan-Tondano). Tak begitu lama, kita akan melewati beberapa restoran, salah satu yang terkenal ialah restoran Tumou Tou.

Rumah Pohon Urongo
Rumah Pohon Urongo – TripAdvisor

Jalan yang ditempuh berkelok-kelok dan melewati kampung-kampung, serta jalan yang tidak begitu lebar, jadi harap berhati-hati dalam membawa kendaraan.

Setelah beberapa kilometer, akhirnya kita memasuki desa Urongo, dan tak lama kemudian kami sampai di tempat wisata Tree House Puncak Urongo.
Ada 2 gerbang yang bisa digunakan untuk naik ke puncak. Tapi, kami memilih untuk naik lewat gerbang yang kedua. Maka, kami harus berjalan lagi sekitar 20 meter lagi.

Sumber : Sulawesi Utara Community

Berbagi Artikel
Tags:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.